Kamis, 01 Juni 2017

Cacar Membawa Berkah

Tiap libur kuliah udah mulai bingung deh nyari kegiatan, secara libur semester hampir 1,5 bulan. Saat itu aku juga harus nyiapin uang sekitar 1jt untuk bayar skripsi, aku bertekad buat bayar sendiri tanpa ngasih tau orangtua *Cieeee so mandiri*. Agak bingung sih dalam satu bulan harus nyari uang segitu sedangkan orderan bunga lagi sepi-sepinya. Bukan! Bukan jualan bunga bangke ko, Cuma jualan buket bunga flanel. Bisa liat-liat di ig @geulist.florist yaaa *lho jadi promosi*.

Oke skip akhirnya aku berinisiatif untuk cari pekerjaan selama liburan. Berbekal ijazah SMA, aku cuma bisa masuk ke perusahaan yang memproduksi rambut palsu. Hari pertama training, aku diajarkan menyulam rambut palsu dan ternyata aku lumayan suka sama pekerjaan itu. Nyambungin hubungan yang udah rusak aja aku bisa, apalagi kalo cuma nyambungin rambut palsu. Eaaakk. Dari 10 orang yang training, hanya 5 orang yang masuk, termasuk aku.
Hari pertama kerja itu mengasyikkan. Punya temen baru, pengalaman baru dan diomelin karena telat 5 menit. Haha diomelin malah seneng, maklum newbie. Waktu itu aku  udah kerja sekitar 3 hari, tapi badan ko mulai kerasa aneh ya, malemnya aku meriang dan tumbuh bentol-bentol dijidat berisi air. Alhasil aku dibawa kedokter dan ternyata kena cacar air. Waitt... perasaan aku pernah cacar waktu SMA. Katanya setiap orang hanya bisa kena cacar 1 kali seumur hidup. Tapi ko aku bisa kena 2 kali ya? Yihaaa dapet bonus.
Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti kerja. Terpuruk, sedih dan sempet ngeluh. Uang aja belum dapet tapi harus ngeluarin uang buat berobat. Gimana ga sebel cobaa, kena cacar pas umur 21 tahun dan hinggap dijidat, sakitnya sampe 3 minggu dan penyembuhan lukanya itu lama. Sampe sekarang masih ada bekasnya lho *ehemm ada yang mau endorse penghilang bekas luka ga? Acc langsung!* XD
Selama sakit, aku dilarang keluar rumah. Katanya ga boleh kena debu. Alhasil cuma bisa nulis di rumah dan ikutan ngirim beberapa artikel untuk blog competition. Setiap shalat cuma bisa berdo’a “Ya Allah, aku cuma mau dapet kerja 1 bulan, dapet uang 1 juta buat bayar skripsi aja. Udah mintanya itu dulu ya Allah”. Usut punya usut, kalo ngedo’a itu harus spesifik, jadilah do’anya kayak gitu. XD
1 minggu lagi masuk kuliah, aku belum bisa dapet baik pekerjaan maupun uang. Sempet sedih dan bingung buat bayar skripsi karna sebelumnya aku ga bilang ada pembayaran ke orangtua, cuma ga mau ngebebanin aja sih, mungkin perasaan setiap anak yang sudah menginjak umur segini akan merasakan hal yang sama.
Ahaaa! Siang-siang keinget blog competition 2 minggu yang lalu. Kebetulan waktu itu pengumuman pemenang dan pengumumannya sudah ada tapi via video di youtube. Agak kezel, bikin boros kuota. Berharap banget bisa dapet juara 3, mayaan 500rb.
Dan ternyata dari juara favorit sampe juara 3, namaku belum kesebut. Masuk ke juara 2, videonya buffering bikin merinding dan taraaa bukan namaku lagi yang disebut. Pupus sudah harapankuuhh. Ahh sedihh.

Tiba-tiba amang amang yang ada di video bilang:
(+)   “Eitttt jangan sedih dulu, masih ada juara 1 lho!”. 
(-) *berkaca-kaca* seketika timbul secercah sinar mentari membawa harapan yang indah *lebay*.
(+)   “Okee.. penasaran kan??”
(-) Iyaa...iyaa...
(+) “penasaran banget apa penasaran aja???”
(-) Banget bangett..
(+) “masa siihh??”
(-) *Gigitin kabel*
(+) Dan ini dia JUARA 1. *JENG JENG JENG !!!!* artikel dari (((EVARPLE))) !! Selamat yaaa kamu mendapat 2jt rupiaaahhh!

Aku bengong, ibu bengong, tukang rujak bengong *karna belum ada yg beli*. Seketika bersyukur dan ga tau harus ngomong apa. Allah itu maha pemberi rezeki, masih inget kan do’aku, cuma minta 1jt dikasihnya 2 jt dan itu tanpa kerja. Aku bisa bayar skripsi sendiri dan sisanya bisa bayar kost-an sendiri.
Alhamdulillah cacar membawa berkah, mungkin do’a orang yang lagi sakit cepet dikabulkan yaa *Wallahua’alam*. Karena setiap musibah, pasti ada hikmah. Jangan takut berniat baik. Semua hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Selagi itu baik dan masih berada dijalan-Nya. InsyaAllah. 


“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosa seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya.” [HR. Bukhari dan Muslim] 

0 komentar:

Posting Komentar